Perempuan Jepang ini Berhasil Beli 3 Properti Sebelum Usia 35 Tahun, Hidup Hemat Biaya Makan Rp 20 Ribu Perhari

Properti, rumah, salah satu impian milenial dan banyak orang untuk memiliki rumah sendiri. Apalagi memiliki lebih dari dua rumah saat usia muda.

Namun tidak sedikit yang masih kesulitan dengan pembagian dana yang mereka miliki.

Dilaporkan dari ET Today dan World of Buzz pada (8/8/2019), seorang perempuan dari Jepang ini benar-benar berhasil membeli 3 rumah saat berumur 34 tahun.


Ia berhasil membeli 3 rumah itu secara bertahap dan kini ia sudah pensiun. Perempuan ini awalnya bermimpi membeli tiga rumah sebelum berumur 34 tahun saat dirinya masih belia.

Karena hal tersebut ia mulai merencanakan untuk membuat mimpinya menjadi kenyataan.

Dia pertama kali muncul di sebuah acara TV Jepang ketika dia berusia 27 tahun karena keahliannya dalam menghemat uang yang legendaris dan dia memberi tahu mereka tentang mimpinya.

Rupanya, dia berhemat dan menabung banyak sehingga dia sudah memiliki apartemen sendiri yang harganya 10 juta yen (Rp. 1,3 Milyar) pada usia 27 tahun.

Dia berbagi tips menghemat uang, yang cukup ekstrem karena ia hanya menghabiskan sekitar 153 yen (Rp. 20 ribu) per hari untuk biaya makan selama 16 tahun terakhir.

Dia berhasil mencapai hal ini dengan makan makanan yang benar-benar sederhana dan murah Ia juga masak sendiri dan hanya akan membeli bahan-bahan makanan diskon. Untuk sarapannya, dia akan makan sepotong roti dengan sedikit mentega.

Untuk makan siang, dia akan menggoreng salmon untuk dimakan. Dan untuk makan malam, dia akan membuat mie udon dengan sayuran diskon yang didapatnya dari pasar.

Makan malamnya juga terhitung murah dia mengatakan bahwa makan malamnya hanya menghabiskan Rp. 3 ribu.

Tidak berhenti disitu penghematan perempuan ini, dia berkata bahwa dia akan menghemat air dengan makan dari panci masaknya.

Ia juga berkata bahwa tidak akan pernah membeli pakaian baru, sebagai gantinya, dia akan mengambil pakaian orang lain yang tidak diinginkan.

Dia tidak akan menghabiskan uang untuk furnitur baru tetapi akan mendapatkannya secara gratis dari orang-orang yang membuangnya.

Dia menambahkan bahwa dia tidak puas dengan hanya memiliki satu rumah sehingga dia berhasil membeli rumah keduanya senilai 18 juta yen (Rp. 2,4 Milyar) ketika dia berusia 29 tahun.

Kemudian, dia membeli rumah ketiganya senilai 27 juta yen (Rp. 3,6 Milyar) pada usia 34 tahun dan memutuskan untuk pensiun

Sekarang, perempuan ini hanya duduk dan mengumpulkan uang sewa setiap bulan dari penyewa, sebesar 30.000 yen (Rp. 4 Juta).

Dia juga mengubah salah satu propertinya menjadi kafe kucing di mana dia akan membantu kucing liar dan ini juga bagian dari mimpinya.

Dia berkata bahwa dia sangat bahagia hidup dengan cara ini dan mencintai hidupnya seperti apa adanya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel